Minggu, 18 Desember 2016

Seberapa Jauh Aku Akan Pergi (Day 18 - Days Writing Challenge Jilid 3)

Seberapa jauh aku akan pergi
Entah itu menujumu
Atau tempat lain, mungkin
Diharapkan atau tak diharapkan
Barangkali bukan lagi soal
Ketika pergi itu sendiri seolah kalimat sakti yang sulit aku yakini
Seperti pada ramalan-ramalan zodiak
Apakah akan percaya atau tidak, aku tak punya niat memikirkan itu.
Pun memilih pergi darimu
Entah, apakah aku percaya bisa melakukannya
Atau tidak sama sekali
Meski tetap bertahan adalah kebodohan yang mengutuk hati
Ya. Seberapa jauh aku akan (bisa) pergi
Selangkah dua langkah atau ribuan kilometer darimu akankah mampu menghilangkan bayang dirimu dan melenyapkah debar dalam dada ketika namamu disebut dalam jangkau dengarku
Selangkah dua langkah atau ribuan kilometer sekalipun apakah mampu tidak membuatku kembali berbalik menujumu
Berapa ribu purnama yang harus aku lewati untuk menghapus kenang tentangmu yang tertimbun bersamaku puluhan purnama sebelum perpisahan ini terjadi.
Entahlah..
Aku tak lagi bisa menerka
Selangkah dua langkah atau ratusan kilometer mencipta jarak darimu
Seberapa jauh lagi aku harus berusaha pergi supaya bayangmu benar-benar lenyap secara genap?

Anna Pryana
18 Desember 2016

#30dayswritingchallenge
#30DWCJilid3

#day18
#18desember2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog aku dan membaca tulisan-tulisanku......Silakan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar di bawah ini ya..........

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...